Trading FOMC Meeting

Federal Open Market Committee (FOMC) bertemu delapan kali dalam setahun untuk membahas dan menetapkan kebijakan moneter AS. Setiap pertemuan adalah tanggal penting pada kalender ekonomi sebagian besar trader. Spekulasi menjelang pertemuan dan kejatuhan setelahnya dapat memacu gejolak volatilitas ketika pasar bereaksi terhadap keputusan yang dibuat oleh cabang Federal Reserve ini.

Antisipasi biasanya meningkat ketika tanggal mendekati, sebagian karena kerahasiaan relatif dari pertemuan. Mereka tertutup bagi orang luar, dengan hanya tujuh gubernur dewan dan lima presiden Federal Reserve Bank yang hadir. Hasil umum dan keputusan kunci diumumkan pada konferensi pers segera setelahnya, tetapi risalah lengkapnya tidak dipublikasikan sampai tiga minggu berlalu – tanggal lain di mana Anda secara umum dapat mengharapkan pergerakan pasar yang meningkat.

  • Apa yang diputuskan FOMC?

Sehubungan dengan peluang Trading potensial, Market terutama cenderung naik atau turun sebagai reaksi terhadap perubahan suku bunga prospektif. FOMC mengambil posisi pada intervensi seperti apa (jika ada) yang dibutuhkan ekonomi AS setelah meninjau rakit data ekonomi. Ini memperkenalkan kebijakan untuk menaikkan atau menurunkan suku bunga tergantung pada apakah ia ingin memperlambat atau mendorong inflasi untuk menyeimbangkan jumlah uang beredar dan memastikan stabilitas harga. The Fed menargetkan tingkat inflasi tahunan sebesar 2%.

Oleh karena itu hasil dari pertemuan FOMC adalah kesempatan bagi para Trader untuk melihat sekilas pandangan resmi tentang kesehatan ekonomi AS. Komite memperhitungkan beberapa barometer ekonomi utama, termasuk perolehan pekerjaan, tingkat pengangguran, pertumbuhan pengeluaran rumah tangga, investasi tetap bisnis dan, tentu saja, inflasi.

Pertemuan FOMC tetap menjadi acara ekonomi penting di luar AS juga. Karena AS adalah ekonomi terbesar di dunia, FOMC memiliki efek menetes ke bawah yang beriak di luar batas nasionalnya. Penting juga untuk mempertimbangkan bahwa komite juga meneliti tren dan perkembangan ekonomi global ketika membahas kebijakan; komite yang bersandar hawkish atau dovish dapat menjadi wawasan yang berguna tentang di mana bank sentral lainnya dapat mendarat.

  • Instrumen keuangan mana yang secara langsung dipengaruhi oleh FOMC?

Empat kelas aset utama yang dipengaruhi oleh FOMC adalah:

  1. Pasangan mata uang dolar. Secara umum, suku bunga yang lebih tinggi mendorong nilai mata uang naik.Ini karena tingkat yang lebih tinggi cenderung menarik investasi asing, mendukung permintaan.
  2. Naiknya suku bunga memberi tekanan pada belanja konsumen dan bisnis, menekan harga saham.Oleh karena itu indeks AS sering merasakan dampak spekulasi FOMC.
  3. Ketika suku bunga turun, harga obligasi naik dan sebaliknya.
  4. Emas dan dolar memiliki hubungan terbalik secara luas, yang berarti dolar yang melemah dapat meningkatkan nilai logam mulia. Selain itu, status emas sebagai aset safe-haven yang stabil dapat menarik investor dalam hal keputusan FOMC memperkirakan masa badai di depan untuk ekonomi global atau AS.
  • Pertimbangan Trading FOMC

Trading FOMC sebagai peristiwa berisiko dapat menawarkan peluang bagi para Trader harian. Spekulasi mengenai langkah-langkah Fed seringkali dibebankan berminggu-minggu sebelum pertemuan sehingga setiap penyesuaian yang diharapkan untuk suku bunga sudah dinilai ke pasar pada saat pengumuman.

Ini berarti bahwa jika hal yang tidak terduga terjadi, reaksi pasar dapat menjadi dramatis. Untuk memanfaatkan gejolak ini, penting untuk memiliki pemahaman yang baik tentang sentimen yang ada dan untuk dapat bertindak cepat jika The Fed mengejutkan dan mengacaukan pasar.

Trader dengan prospek jangka panjang juga harus menyadari potensi pergerakan pasar FOMC. Efek aktual dari setiap perubahan suku bunga biasanya memakan waktu lebih dari 12 bulan untuk dirasakan sepenuhnya di seluruh perekonomian. Oleh karena itu, jeda waktu ini harus diperhitungkan dalam setiap keputusan investasi ketika meneliti instrumen potensial.